gettyimages-519989826

Real Madrid memastikan tempat ke semifinal untuk enam musim beruntun di Liga Champions. Los Blancos lolos dari lubang jarum setelah mengeliminasi Wolfsburg pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB, dengan skor 3-0. Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo (16′, 17′, dan 77′).

Ini merupakan hat-trick kelima Ronaldo di Liga Champions, sekaligus menyamai rekor Lionel Messi. Selain itu, CR7 diketahui telah mengoleksi 40 gol dalam 35 pertandingan di kompetisi antarklub Eropa.

Jalannya pertandingan
Dukungan 80 ribu penonton yang memadati Santiago Bernabeu benar-benar mengintimidasi pemain Wolfsburg di pertandingan ini. Pasalnya tuan rumah tidak memberikan kesempatan kepada pasukan Dieter Hecking untuk mengembangkan permainan di pertandingan ini.

Sepanjang sepuluh menit pertama Los Blancos tampil impresif dan mereka mampu membongkar pertahanan tim tamu dengan mudah. Sebaliknya, pemain Wolfsburg berusaha untuk tampil disiplin ketika trio BBC (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo) terus melancarkan serangan mereka.

Kran gol Madrid akhirnya berhasil dibuka Ronaldo. Berawal dari sambaran bola liar Daniel Carvajal dri tengah lapangan, pemain bernomor punggung 15 itu melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan sebelum akhirnya mengirimkan umpan silang datar yang langsung disambut CR7 dengan sepakan kaki kanannya.

Keunggulan itu menambah kepercayaan diri Madrid dan tuan rumah hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menyamakan agregat menjadi 2-2 setelah tandukan Ronaldo tak mampu dibendung kiper Diego Benaglio. Dengan demikian, eks pemain Manchester United itu adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions yang telah mencetak 15 gol di musim ini.

Memasuki babak kedua, Madrid tidak menurunkan tensi serangan mereka. Tuan rumah tetap terlihat membombardir pertahanan serigala Wolfsburg yang sudah kehilangan kepercayaan diri. Pada menit ke-65, El Real mendapatkan peluang emas melalui tandukan Sergio Ramos.

Sayang, tandukan Ramos masih membentur tiang dan bola liar itu mampu diselamatkan Diego Benaglio dengan baik dari ancaman Ronaldo. Terus ditekan membuat permainan disiplin Wolfsburg akhirnya rontok juga. Ya, pemain berkebangsaan Portugal itu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang setelah tendangan bebasnya tidak mampu diblok kiper tim tamu dengan baik.

Kendati jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan. Namun Madrid mampu menjaga keunggulan tersebut dan memastikan tempat ke semifinal Liga Champions dengan agregat akhir 3-2.

Source: sindonews.com

Advertisements