3b5239735c120d8e397921f25909eb1d192234z_102972154_mt1aci14341314_rtrmadp_3_soc
Manuel Pellegrini merasa puas berhasil menghentikan kritik penggemar Manchester City setelah anak asuhnya mengamankan tiket semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 1-0 (agregat 3-2), di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Kegembiraan pelatih berkebangsaan Chile tersebut lantaran tim mampu menunjukkan permainan yang tenang selama berhadapan dengan juara Liga Prancis musim ini.

Keberhasilan City lolos ke semifinal sekaligus membuka sejarah baru klub. Karena sejak keikutsertaan mereka di kompetisi antarklub Eropa, The Citizens belum pernah sekalipun merasakan sengitnya pertandingan di semifinal. 
“Saya sangat puas, bukan karena kami memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal. Tapi karena kami menang dengan karakter permainan kami sendiri. Kami jelas tidak ingin bermain imbang 0-0, sehingga kami menunjukkan penampilan apik sejak awal untuk mengalahkan PSG,” ungkap Pellegrini seperti dikutip Independent.
Pellegrini menambahkan, ini salah satu bukti bahwa City bisa bersinar bersama klub elit Eropa di kompetisi ini. “Saya tidak pernah memahami kritik yang kita hadapi selama ini. Kami pernah mengalahkan Bayern Muenchen di musim pertama saya dan kalah melawan Barcelona di perempat final. Pada musim kedua, kami tidak bermain dengan baik tapi mampu mengalahkan Muenchen dan Roma. Tapi Barcelona selalu membuyarkan rencana tim untuk ke semifinal. Sekarang kami berada di semifinal, mungkin kritikan itu akan berhenti,” tambah Pellegrini. 
Advertisements